Pilih Susu Sapi atau Kedelai untuk Anak, Simak 3 Perbandingan Keduanya Dulu

Ketika anak tidak bisa mengonsumsi air susu dari ibunya, maka pilihan yang dapat diambil adalah beli Bebelac untuk memenuhi kebutuhan harian nutrisinya. Saat ini pilihan produk di pasaran untuk susu formula sangat beragam dengan berbagai varian rasa dan pilihan jenisnya.

Dua di antaranya yang paling banyak ditemukan adalah susu sapi dan susu kedelai. Keduanya sama-sama punya nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang si kecil. Namun, tentu saja masih memiliki perbedaan yang menyebabkan ibu-ibu galau saat hendak menentukan pilihan.

Susu Sapi vs Susu Kedelai

Agar tidak galau lagi dalam menentukan pilihan, mengapa tidak bandingkan saja keduanya kemudian memilih yang dirasa paling pas untuk buah hati Anda. Sebagai pertimbangan, berikut adalah 3 perbedaan susu sapi dan soya:

1.     Kandungan Protein Susu Sapi Lebih Tinggi Dibanding Susu Soya

Pertama dari segi kandungan nutrisi di dalam kedua jenis susu ini. Susu sapi memiliki kandungan kalsium dan protein yang lebih tinggi jika dibandingkan susu kedelai sehingga lebih bagus untuk pertumbuhan tulang anak. Dalam susu sapi terdapat kalsium yang mampu memberikan 30% kebutuhan kalsium anak serta 8 gram protein.

Sementara susu soya hanya mampu memberikan 6 gram protein saja dengan kandungan kalsium yang lebih rendah. Selain itu, susu kedelai juga tidak mengandung vitamin B12 sehingga harus ditambahkan asupan nutrisi tambahan apabila anak mengonsumsi susu ini. Selain itu, pastikan anak tidak mengonsumsi susu soya low atau non-fat karena akan membuatnya kekurangan energi.

2.     Susu Soya dan Susu Sapi Punya Manfaat Berbeda

Dalam susu sapi juga terdapat berbagai nutrisi untuk pertumbuhan tulang dan gigi si kecil, serta terdapat protein juga karbohidrat untuk meningkatkan daya tahannya. Berbeda dengan susu soya dengan kandungan serat, rendah lemak dan kalori, sehingga mampu untuk menyehatkan sistem pencernaan dan menurunkan lemak jenuh dalam darah.

Kedua susu ini sama-sama baik dan Anda hanya perlu menyesuaikan dengan kondisi anak. Produk kedua susu ini juga mudah ditemukan, Anda bisa pilih beli Bebelac susu sapi maupun soya di toko terdekat.

3.     Susu Sapi Dapat Menyebabkan Alergi, tapi Susu Soya Tidak

Terakhir adalah perbedaan yang sangat menentukan pilihan orangtua, yaitu susu sapi dapat menyebabkan alergi sedangkan susu soya tidak. Kandungan kasein dan whey dalam susu sapi dapat menyebabkan alergi sehingga tidak disarankan untuk anak-anak yang mengalami diare. Sedangkan susu soya aman dan dapat diberikan pada anak mana saja.

Susu sapi maupun soya keduanya punya keunggulan dan kekurangan sendiri. Anda hanya perlu bijak memilih mana paling sesuai untuk si kecil. Pastikan pilihan sudah tepat sebelum beli Bebelac susu sapi atau soya. Selain itu, belilah produk terbaik dengan harga bersahabat di toko online Orami.com. Tersedia berbagai pilihan susu dan Anda bisa belanja perlengkapan bayi lainnya juga